Mari berkenalan dengan barista cantik tanah air, Evani Jesslyn, yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia perkopian. Pendiri Strada Coffee dan First Crack Coffee lulusan University of California, Berkeley ini mulanya sama sekali bukan pecinta kopi, bahkan boleh dikatakan ia tidak menyukainya sama sekali. Namun, suatu hari ketika ia sedang bekerja menjadi auditor di salah satu perushaan di AS, ia akhirnya mencicipi kopi asli Indonesia yang membuatnya langsung jatuh cinta. Ia pun memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan menggeluti bisnis minuman beraroma pekat tersebut.

Berawal dari rasa penasarannya terhadap minuman ajaib yang bisa menghilangkan rasa kantuk ini, Evani kemudian memutuskan untuk mengambil kelas Barista di Singapura. Namun masih merasa belum puas terhadap apa yang ia pelajari disana, ia kemudian mengambil sertifikasi Q Grader di Coffee Quality Institute. Evani pun akhirnya mendirikan sebuah kafe yang berdedikasi untuk menyuguhkan kopi terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Evani juga terpilih sebagai satu-satunya wakil dari Asia dalam ajang Barista & Farmer 2016 yang diselenggarakan di Sao Paulo, Brazil. Tak hanya itu, ketika presiden Joko Widodo mengundang para pelaku industri kopi ke Istana Bogor di Hari Kopi Internasional pada tanggal 1 Oktober 2017 lalu, Evani pun menjadi barista yang menyuguhkan kopi kepada presiden.  

Kemudian, dalam acara Festival Terampil 2019 yang bertempat di mall kota Kasablanka, Jakarta, Evani bertugas untuk mengajar kelas kopi yang rupanya turut dihadiri oleh presiden Jokowi. Dalam pertemuannya kembali dengan Bapak Presiden, Evani pun mengajarkan Pak Jokowi tahapan awal menyajikan kopi dengan merasakan aroma kopi, menyeruputnya hingga meneguk kopi yang biasa disebut dengan istilah cupping kopi. Tentu saja, kehadiran presiden dalam kelas kopi tersebut merupakan sebuah dukungan dan apresiasi kepada para pelaku industri kopi.

Dari kisah perjalanan karier Evani Jesslyn tersebut, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kecintaan kita terhadap sesuatu jika ditekuni dengan serius maka tidak menutup kemungkinan justru membuat kita menjadi semakin sukses. Apa yang lebih menyenangkan dari melakukan hobi yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah?