Strada Coffee baru saja usai menjadi salah satu pengisi acara dalam perayaan Anniversary Rotary Club ke-27 yang berlokasi di Atrium lantai dasar Mall Ciputra, Semarang. Acara yang diadakan pada Selasa, 23 November 2021 pukul 11.00-11.45 ini rupanya cukup mencuri perhatian bagi para peserta yang hadir baik yang sebelumnya telah mendaftar maupun yang singgah karena penasaran.

Dalam kegiatan tersebut, Strada Coffee hadir untuk mengisi workshop kopi dengan tema "Teknik Membuat Kopi Di Rumah Ala Cafe" yang diwakili oleh Mas Istaroh yang merupakan roaster dari Strada Coffee serta Mas Niko Putra yang merupakan Strada Coffee Academy Instructor. Dibuka oleh Mas Niko dengan penjelasan umum soal kopi seperti asal-usulnya, prosesnya dari hulu ke hilir, perbedaan kopi Robusta dan Arabica serta penjelasan mengenai kopi specialty hingga bagaimana kopi tersaji di dalam cangkir. Para peserta pun kemudian berkesempatan untuk melihat langsung pembuatan salah satu resep kopi manis yang dipraktikan oleh Mas Istaroh yakni Caramel Brulle Machiatto Hot dan Cold. Tak hanya itu, para peserta juga diperbolehkan untuk mencicipi sajian tersebut dengan masing-masing menggunakan cangkir kertas.


Saat sesi tanya jawab, rupanya para peserta workshop rata-rata lebih memilih dan menyukai kopi hitam dibandingkan mengonsumsi kopi manis. Dengan antusiasme tersebut, Mas Istaroh pun membuat sajian manual brew menggunakan salah satu single origin best seller Strada yakni Papua. Rupanya, manual brew tersebut mampu membuat para peserta terkesan.


Di penghujung acara, beberapa peserta berkesempatan untuk mencoba mempraktekkan cara menyeduh kopi dilanjutkan dengan pembagian gift berupa voucher dan kopi Flores 100gr dari Strada Coffee. Dengan digelarnya kegiatan workshop tersebut, diharapkan mampu membuat masyarakat khususnya warga Semarang semakin mencintai kopi Nusantara dengan kualitas terbaik tentunya. Karena selain nikmat, kopi yang dikonsumsi dengan takaran yang tepat sangat baik bagi kesehatan tubuh. Sampai jumpa di event selanjutnya!


#kopiterbaiknusantara #hirupseruputberbagi #stradacoffee #workshopsemarang #rotaryclubsemarang